https://unsplash.com

Kebiasaan Baik untuk Kulit Selama Bulan Puasa

Kebiasaan Baik untuk Kulit Selama Bulan Puasa

Tidak terasa bahwa bulan puasa, bulan suci Ramadhan telah tiba. Sangatlah penting bagi Anda untuk tetap menjaga kesehatan kulit meskipun tubuh mengalami sedikit perubahan. Perawatan kulit di bulan puasa harus menjadi prioritas utama karena tentunya tidak ada seorang pun yang ingin memiliki kulit rusak hanya karena perubahan pola makan di bulan Ramadhan.

Selama bulan suci Ramadhan, pola diet dan pola makan akan mengalami perubahan. Perubahan mendadak dalam diet Anda ditambah dengan puasa dalam periode yang panjang setiap hari dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan kulit. Sebuah pembaharuan dan rencana perawatan kulit yang tepat di bulan ini diharapkan dapat mengatasi dan mencegah munculnya berbagai masalah kulit seperti jerawat, kulit bersisik, kulit kusam, dan semua gejala dehidrasi yang terkait dengan puasa.

Bulan puasa yang dikombinasikan dengan cuaca yang panas haruslah menjadi perhatian lebih bagi Anda yang ingin terus memiliki kulit sehat karena pada kondisi tersebut tubuh Anda kehilangan vitamin dan mineral penting. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena dengan memastikan nutrisi yang tepat saat berbuka dan sahur akan membantu menjaga kulit Anda tetap sehat dari dalam. Nutrisi yang dibutuhkan kulit sama halnya dengan yang dibutuhkan oleh rambut dan kuku. Yang pertama harus Anda lakukan adalah menjaga dan mengatur kebiasaan makan selama bulan puasa sehingga kulit Anda tetap sehat.

Selain menjaga asupan nutrisi saat puasa, Anda juga perlu melakukan beberapa kebiasaan yang penting untuk menunjang perawatan kulit di bulan puasa ini, di antaranya adalah:

Minum Banyak Air setelah Puasa

Ketika Anda berbuka puasa, pastikan menu berbuka Anda berbasis air seperti sup. Minum banyak air sangat penting untuk mencegah tubuh dan kulit Anda dari dehidrasi, terutama selama bulan Ramadhan. Air juga membantu menjaga elastisitas kulit dan melindungi kulit dari kemunculan keriput. Minum sebanyak 8 gelas di saat berbuka dan sahur.

Jangan Lupa untuk Memanjakan Mata Anda

Bulan Ramadhan merupakan bulan sibuk untuk Anda beribadah dan melakukan banyak aktivitas. Anda bisa dengan mudah melihat munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Anda bisa memberikan sedikit perhatian dengan menempatkan kantong teh di atas kedua mata atau menggunakan krim mata. Dan jangan lupa untuk mengatur pola tidur Anda dengan baik.

Jangan Pernah Melupakan Pelembab

Untuk merawat kulit Anda di bulan Ramadhan, setelah mencuci wajah jangan pernah lupa untuk mengoleskan pelembab. Kulit Anda akan kehilangan kelembabannya lebih banyak saat berpuasa karena kurangnya hidrasi.

Konsisten Melakukan Rutinitas Harian Perawatan Dasar Kulit

Membersihkan, mencuci, dan mengelupasi wajah serta melembabkannya merupakan rutinitas perawatan kulit yang harus Anda lakukan terutama di bulan puasa ini. Rutinitas ini akan mengembalikan tingkat mineral alami kulit dan menyeimbangkan produksi minyak atau sebum di kulit. Jagalah kulit Anda agar tetap segar misalnya dengan rutin menggunakan face mist atau air mawar yang disimpan di kulkas. Hindari pula makanan berminyak saat berbuka dan perbanyak makanan berbahan air.

Ikuti perawatan kulit yang telah disebutkan di atas dan miliki kulit indah nan sempurna sepanjang Ramadhan dan bahkan setelah itu. Jagalah siklus tidur Anda agar tetap sempurna dan hindari stres. Tetaplah mengonsumsi banyak buah-buahan karena mereka pasti banyak mendukung perawatan kulit di bulan Ramadhan.

Make an Appointment

Choose Desired Service:

Contact Us

Hubungi atau kunjungi Dermaluxe Clinic. Dengan senang hati kami akan memberikan solusi bagi perawatan terbaik. Kami juga melayani booking konsultasi dan perawatan.

Fill in the form below